Frequently Asked Question (FAQ)
Q: Apakah e-mail UI Blackberry enabled ?
A: Ya. Masukkan konfigurasi POP3/IMAP menggunakan petunjuk POP3/IMAP pada Blackberry Internet Service (BIS) anda.
Q: Apakah saya bisa menggunakan IMAP & POP3 ?
A: Silahkan baca manual yang dapat didwonload di petunjuk ini.
Q: Bagaimana saya bisa masuk?
A: Silahkan gunakan login UI (login SIAK NG).
Q: Bagaimana cara mengganti sandi?
A: Silahkan masuk ke situs https://profile.ui.ac.id/
Q: Berapakah besar kuota yang disediakan untuk saya?
A: Setiap pengguna diberikan ruang penyimpan sebesar 200 MB. Permintaan penambahan kuota hingga 1 GB dapat diberikan untuk Dosen atau kegiatan-kegiatan yang memiliki kebutuhan khusus mengenai pengiriman/penerimaan ratron-ratron besar.
Q: Saat ini UI menggunakan domain ui.ac.id, bagaimana dengan nasib domain ui.edu saya?
A: Alamat ratron ui.ac.id dan ui.edu menunjuk ke alamat yang sama, jadi pengiriman ke foo@ui.edu sama dengan pengiriman ke foo@ui.ac.id. Untuk penyeragaman, mulai tanggal 1 Mei 2009, Sistem Mail Baru UI menggunakan alamat ratron dengan domain ui.ac.id sebagai alamat ratron resmi di UI. Alamat ratron dengan domain ui.edu tetap ada hanya untuk menjaga kompabilitas. Segera perbaharui kontak Anda dengan menggunakan domain ui.ac.id.
Q: Saya adalah pengguna lama di sistem Mail UI dari tahun 90an. Mengapa saya tidak dapat masuk ke INBOX ?
A: Kemungkinan besar ada beberapa hal yang perlu diset secara khusus untuk sedikit penyesuaian untuk alamat ratron tersebut pada Sistem Mail Baru UI. Silahkan laporkan permasalahan ratron Anda pada formulir Masukan Pengguna
Q: Mengapa saya dapat mengakses ratron saya, tetapi saya tidak dapat mengirim ratron?
A: Saat ini Sistem Mail Baru UI tidak memeriksa tanggal kadaluarsa sandi Anda saat Anda mengakses INBOX. Akan tetapi, sistem pengiriman surat memeriksa tanggal kadaluarsa sandi Anda. Segera hubungi Hotline PPSI untuk perbaharui sandi dan pastikan Anda mengganti sandi Anda maksimal enam bulan sekali.