Administrator UI TIDAK AKAN PERNAH meminta password Anda atau konfirmasi apa pun. Jangan pernah memberikan informasi apapun terkait usename dan password UI Anda kepada siapa pun. Contoh-contoh bentuk penipuan dapat dilihat di sini.
AWAS ada yang berusaha mencuri identitas UI dengan membuat situs yang mirip dengan Webmail UI. Pastikan Anda mengakses di:

https://webmail.ui.ac.id/admin/

Permintaan Username & Password oleh Admin

Dalam segala aktivitas penggunaan layanan Internet, banyak modus kejahatan yang dapat dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, tak terkecuali pengguna layanan IT UI. Administrator UI TIDAK PERNAH meminta username/sandi UI Anda. Penipuan menggunakan media ratron merupakan salah satu modus yang marak digunakan.

Apabila Anda pernah menerima ratron berisikan permintaan username dan sandi UI, SEGERA LAPORKAN pada Administrator Ratron UI dengan cara masuk ke Form Masukan Pengguna dan salin isi ratron tersebut dengan dilengkapi alamat pengirim (From) dan alamat balasan (Reply-to) yang tertera pada ratron tersebut, atau langsung Forward saja ratron tersebut ke admin [at] ui [dot] ac [dot] id.