Administrator UI TIDAK AKAN PERNAH meminta password Anda atau konfirmasi apa pun. Jangan pernah memberikan informasi apapun terkait usename dan password UI Anda kepada siapa pun. Contoh-contoh bentuk penipuan dapat dilihat di sini.
AWAS ada yang berusaha mencuri identitas UI dengan membuat situs yang mirip dengan Webmail UI. Pastikan Anda mengakses di:

https://webmail.ui.ac.id/admin/

Pengiriman ke domain YAHOO.COM dan GMAIL.COM

Saat ini sistem Mail UI sudah mengimplementasi teknologi DomainKeys dan DKIM. DomainKeys adalah standar teknologi otentikasi ratron yang dikembangkan oleh YAHOO sedangkan DKIM dikembangkan dan diadopsi oleh GOOGLE. Agar Mail UI dapat diterima oleh YAHOO dan GMAIL, maka seluruh pengiriman yang menggunakan Webmail UI akan ditandatangani secara digital oleh Server UI. Diharapkan dengan penandatanganan ratron (surat elektronik) yang dilakukan oleh sistem Mail UI ini akan menjadi bukti legitimasi serta keabsahan yang diterima oleh seluruh mail server di luar UI.

Salah satu contoh pengiriman Mail UI yang dianggap valid oleh YAHOO dapat dilihat pada gambar berikut.

DomainKeys Verified

Pastikan Anda juga dapat melakukan pengiriman ratron keluar UI (YAHOO / GMAIL) namun tidak masuk ke dalam folder SPAM. Apabila pengiriman Anda selalu dianggap SPAM oleh YAHOO / GMAIL, segera laporkan keadaan tersebut pada Form Masukan Pengguna kategori Keluhan Pengiriman Email.